(Kop Surat)
No.
|
Jenis Kegiatan
|
Waktu Pelaksanaan
|
Sasaran
|
Hasil Evaluasi
|
Analisis
|
Tindak Lanjut
|
|
Proses
|
Hasil
|
||||||
1.
|
Pengumpulan Data
|
Awal tahun ajaran
|
Calon siswa baru
|
Berjalan sesuai rencana
|
Semua data nilai, psikotes, data kesehatan,
data pribadi terkumpul sesuai rencana
|
Alat pengumpul data efektif dalam
pengumpulan data
|
Dapat dimanfaatkan untuk peminatan tahun
berikutnya
|
2.
|
Pemberian Informasi
|
Sebelum pendaftaran, selama pendaftaran dan
setelah peminatan
|
Calon siswa baru dam setelah resmi diterima
|
Terlaksana sesuai rencana dengan
menggunakan brosur, benner, dan informasi langsung
|
Seluruh calonsiswa baru tidak mengalami
kesulitan dalam pemilihan peminatan
|
Karena adanya kolaborasi serta tersedianya
sarana dan prasarana penunjang
|
Bila perlu pemberian informasi ditingkatkan
dengan menggunakan media online, media cetak dan elektronik untuk memudahkan akses dan perluasan
informasi
|
3.
|
Identifikasi dan
Penetapan Peminatan Peserta Didik
|
Selesai pendaftaran
|
Calon siswa baru yang telah mendaftar dan
telah memenuhi persyaratan
|
Proses identifikasi dan penetapan peminatan
berjalan sesuai rencana
|
Telah ditetapkan calon peserta didik yang
dianggap memenuhi persyaratan peminatan dan calon peserta didik yang telah mengikuti peminatan merasa cocok
dengan penetapan hasil peminatan
|
Karena proses penetapan dilakukan dengan
mempertimbangkan segala aspek kemampuan calon peserta didik serta daya dukung
dan pengumpulan data yang obyektif dan akurat
|
Perlu penambahan kuota mengingat antusosias
sangat banyak
|
4.
|
Penyesuaian
|
Setelah penerimaan siswa baru di awal tahun
ajaran
|
Siswa baru yang telah diterima melalui
proses peminatan
|
Dilakukan di kelas-kelas dan diprioritaskan
bagi siswa yang mengalami masalah pribadi
|
Seluruh peserta peminatan merasa puas dan
tidak ada lagi yang merasa ragu, khawatir atau mencemaskan hasil peminatan
|
Seluruh personil BK yang ada, aktif
memberikan layanan BK, dalam bentuk pemberian penguatan dan motivasi
|
Kerja sama yang baik da telah terjalin perlu dipertahankan
|
5.
|
Manitoring dan Tindak
Lanjut
|
Awal tahun ajaran
|
Siswa baru yang telah mengikuti proses
peminatan
|
Dilakukan melaui observasi, wawancara,
angket dan prestasi yang dicapai siswa
|
Seluruh siswa tidak ada yang mengalami
masalah setelah proses peminatan dan pada saat siswa mengukuti proses
pembelajaran
|
Penyusunan instrumen monitoring telah
disusun secara sistimatis serta proses monitoring dilaksanakan bekerja sama
dengan guru bidang studi, kaprodi dan wali kelas.
|
Hasil monitoring perlu disosialisasikan
kepada seluruh guru, dinas terkait, komite sekolah, orang tua siswa dan
masyarakat, demi kepuasan pelanggan peningkatan jumlah peminat
|
terima kasih article nya sangat membatu saya untuk pengakayaan ilmu terkait dengan laporan.
BalasHapuslaporan program tahunan kah inihttps://nelly-chandrawati.blogspot.com/logout?d=https://www.blogger.com/logout-redirect.g?blogID%3D2754547432201813157%26postID%3D7158051715590166878
BalasHapus