Selasa, 28 Mei 2013

SOSIALISASI POSITIF




PENDAHULUAN

Anda tidak akan pernah bisa mengontrol orang, tetapi akan dapat membiarkan orang mengendalikan diri dengan cara yang menguntungkan Anda. Jika Anda memberitahu orang-orang apa yang harus dilakukan, mereka tidak dapat mendengarkan Anda dan mungkin akan membenci Anda. Anda harus membuat orang untuk melakukan apa yang mereka ingin lakukan, sementara Anda mempengaruhi kontrol mereka atas diri mereka sendiri. Tulisan ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk melakukan itu.

Ada dua cara  yang dilakukan agar  orang untuk melakukan apa yang Anda inginkan. Pertama, modifikasi perilaku, memungkinkan Anda untuk mengubah perilaku yang tidak diinginkan seseorang menggunakan penguatan positif. Metode kedua adalah mempengaruhi.  


MENGETAHUI APA YANG DIPERLUKAN  MEREKA

Ada tiga tujuan utama yang dicari orang tanpa sadar :

1. Simbolis penghargaan 2. Keuntungan materi 3. Keamanan

REWARDS SIMBOLIS

Kita semua memiliki kebutuhan, seperti pengakuan dan pujian. Semua orang ingin merasa penting dan khusus. Tindakan memuji dan mengakui yang lain adalah motivator yang kuat. Selalu saja perbuatan baik dengan pujian, dan memberikan kritik positif, konstruktif
pada waktunya Anda akan menghasilkan hubungan sosial yang baik .

PENGHARGAAN

Penghargaan sangat berarti bagi orang lain, apakah mereka menyadarinya atau tidak. Dalam masyarakat kapitalis, status seseorang dinilai oleh keuntungan materialnya. Oleh karena itu, karena uang menghasilkan keuntungan materi, itu adalah motivator yang kuat, dan kehadirannya dapat memiliki pengaruh yang kuat pada orang lain. Tetapi penghargaan untuk masyarakat Indonesia adalah bentuk penghargaan yang sesuai dengan norma-norma sosial.

KEAMANAN

Setiap orang membutuhkan keamanan dan stabilitas. Keamanan dicapai ketika orang merasa bahwa mereka milik dan dibutuhkan oleh orang lain. Orang ingin keamanan dalam pekerjaan mereka, teman, keluarga, dll
. Ada banyak cara untuk meningkatkan keamanan  perasaan orang lain :

a) Biarkan orang tahu apa yang Anda tawarkan dan apa yang Anda harapkan dari mereka kembali.
 

b) Membuat orang merasa bahwa mereka dibutuhkan dan termasuk dalam hubungan dengan Anda.

     Menunjukkan perlunya kehadiran mereka.

c) Biarkan orang lain tahu apa upaya mereka mencapai dan bagaimana mereka mempengaruhi Anda.

    Membuat mereka merasa penting dan istimewa bagi Anda. Tunjukkan pada mereka bahwa upaya
    mereka dihargai.

d) Pastikan bahwa
kedua belah pihak dalam hubungan yang kompatibel

MENEKANKAN COMFORT

Pastikan orang merasa nyaman dalam hubungan mereka dengan Anda. Jika mereka tidak
nyaman, cari tahu mengapa dan melakukan sesuatu tentang hal itu.

CARA untuk diandalkan LEBIH, Tahu Apa yang Anda Inginkan

Memiliki gagasan yang jelas dalam pikiran Anda tentang apa yang harus dicapai, apakah itu mengubah perilaku yang tidak diinginkan orang lain atau membujuk dia untuk menerima sudut pandang Anda. Perbaiki ide tentang apa yang ingin Anda capai tegas dalam pikiran Anda. Tahu apa yang Anda inginkan, dan mengklarifikasi tujuan yang tidak jelas yang mungkin Anda miliki. Kejelasan tujuan pribadi adalah langkah pertama untuk menempatkan kemampuan Anda mempengaruhi untuk bekerja.

Memahami Harapan

Memiliki pemahaman yang jelas tentang apa yang orang lain harapkan dari Anda dan apa yang sebenarnya Anda harapkan dari diri Anda sendiri. Orang sering menetapkan harapan yang tidak realistis untuk diri mereka sendiri dengan mengumpulkan semua kualitas baik mereka lihat pada orang lain, dan mencoba untuk memiliki mereka semua dalam diri mereka sendiri. Tidak ada yang mengharapkan Anda untuk menjadi sempurna.

Jadilah Persistent

Putuskan untuk melakukan segala sesuatu yang lebih baik dan terus-menerus sampai Anda mencapai hasil yang
 telah Anda capai. Apa pun layak dilakukan sekali adalah layak dilakukan lagi dan lagi. Jangan biarkan penolakan atau pengalaman negatif lain menghentikan Anda. Belajar dari kesalahan, baik diri sendiri, dan terus berjalan.

Anda Harus Berikan
the Order untuk Menerima

Klise tua, "ada  hal seperti makan siang gratis," adalah fakta kehidupan. Jika Anda ingin menerima sesuatu, belajar untuk membayar untuk itu. Beberapa hal mungkin memiliki harga yang lebih tinggi daripada yang lain, dan beberapa hal mungkin memiliki nilai yang lebih tinggi dibandingkan yang lain. Periksa pilihan Andadengan  hati-hati dan sesuai dengan apa yang dapat Anda berikan dengan apa yang ingin Anda terima.

B
erikan Perhatian pada Orang Lain

Orang-orang akan membantu Anda mendapatkan di mana Anda ingin pergi. Ini tidak akan mudah bagi Anda untuk membuat sendiri. Orang dapat mengajari Anda dan membantu Anda menjadi lebih berpengaruh dengan orang lain. Mendengarkan orang lain dan belajar dari mereka.

Mengharapkan
sedikit

Bila Anda berharap banyak, Anda bisa mendapatkan banyak. Harapan Anda orang lain dan diri sendiri akan menjadi kenyataan. Apa pun yang Anda harapkan terjadi akan terjadi. Jika Anda mendorong diri sendiri
 dengan maksimal, Anda akan mulai melihat hasilnya.

Membangun Suasana Positif

Bila Anda membuat "menang, menang, menang" situasi, Anda akan mulai menang. Ketika Anda mulai berpikir positif, hidup Anda akan mulai menjadi positif.

Menerima  sedikit, Memberikan Lebih

Janji orang banyak, dan kemudian memberi mereka lebih banyak. Ini adalah cara berprestasi tertinggi
untuk berhasil. Beritahu orang apa yang akan Anda lakukan untuk mereka, dan kemudian melakukan lagi.

Berikan
pada  Orang Apa yang Mereka Inginkan

Jika Anda ingin sesuatu dari orang lain, Anda harus terlebih dahulu memberi. Jangan berharap orang lain untuk melakukan langkah pertama - Anda harus. Jika Anda ingin berhasil dalam hidup dan menjadi sukses, Anda harus mengambil langkah pertama. Semua orang memiliki tujuan dan sasaran tertentu yang mereka ingin capai. Jika Anda dapat membantu mereka mencapai tujuan dan sasaran mereka, mereka akan ingin membalas budi. Berikan orang apa yang mereka inginkan dan Anda akan selalu berada di depan.

CARA MENDENGARKAN MEMBANTU ANDA MENGENDALIKAN ORANG LAIN

Mendengarkan adalah salah satu kebutuhan yang paling penting dari komunikasi manusia. Jika Anda tidak mendengarkan orang-orang, Anda akan kehilangan salah satu cara terbaik untuk mempengaruhi orang. Orang akan selalu mendengarkan Anda ketika Anda mendengarkan mereka. Salah satu alat yang mempengaruhi terbesar adalah mendengarkan. Ketika Anda mendengarkan apa yang ada dipikiran seseorang, Anda akan menemukan  hambatan komunikasi yang
kurang baik. Bahkan jika Anda pikir Anda tahu apa yang akan mereka katakan, mendengarkan mereka. Jika Anda adalah pendengar yang buruk, orang akan berpikir bahwa Anda tidak tertarik pada mereka. Orang-orang akan menyukai Anda jika mendengarkan mereka. Bagaimana perasaan Anda tentang orang-orang yang mendengarkan apa yang Anda katakan? Bukankah kekaguman Anda untuk mereka tinggi? Orang lain akan merasakan hal yang sama tentang Anda.

Hilangkan Semua Gangguan

Gangguan menghambat pembicara yang baik dan pendengar. Adalah penting bahwa Anda menghapus semua gangguan saat mendengarkan orang lain. Anda ingin menciptakan suasana yang sangat hangat dan nyaman bagi pembicara.

Bertanyalah

Pertanyaan kita meminta orang membangkitkan proses berpikir mereka. Ketika Anda membangkitkan proses
pikiran orang, Anda memberi mereka kesempatan untuk mengekspresikan ide dan perasaan mereka sendiri. Satu-satunya cara Anda akan mengetahui apa yang Anda ingin ketahui tentang yang lain adalah dengan mengajukan pertanyaan. Jika Anda dapat membantu orang berpikir sendiri mereka akan menghormati Anda dan seperti Anda. Anda telah mampu melakukan sesuatu untuk mereka bahwa mereka tidak mampu melakukan sendiri. Dengan mendengarkan orang lain, Anda juga memenuhi kebutuhan mereka untuk merasa penting. Melalui kekhawatiran Anda, mereka merasa istimewa.

Jauhkan Percakapan Terbuka

Dalam rangka untuk mendengarkan, Anda harus menjaga percakapan terbuka. Beberapa orang tidak akan memberitahu Anda segala sesuatu di pikiran mereka, sehingga Anda mungkin harus mempertanyakan mereka untuk menjaga percakapan terjadi. Semua pertanyaan Anda harus berhubungan dengan siapa, apa, mengapa, di mana, kapan dan bagaimana.

Pertanyaan Apa yang Anda Tanyakan?

Pertanyaan yang Anda ajukan harus memiliki tujuan tertentu. Jika mereka tidak melakukannya, Anda akan kehilangan kredibilitas. Anda harus mengajukan pertanyaan orang mengerti. Jangan bingung orang lain dengan mengajukan pertanyaan rumit, seperti pertanyaan dengan banyak bagian. Tanyakan kepada mereka salah satu bagian dari pertanyaan pada satu waktu. Cobalah untuk mendapatkan orang lain untuk memberitahu Anda "mengapa." "Mengapa" adalah salah satu pertanyaan terbaik untuk meminta orang. Alasan untuk me
ngajukan  pertanyaan pada orang adalah untuk mendapatkan jawaban yang pasti. Pertanyaan Anda harus meminta jawaban yang pasti, dan mereka harus mencegah orang lain dari menebak-nebak jawaban. Nilai terapeutik pertanyaan hilang ketika orang menebak jawaban.

Cara
Menyelesaikan Sebuah Argumen Dengan Mendengarkan

Saya telah memecahkan banyak argumen hanya dengan mendengarkan. Mungkin sulit untuk percaya, tapi itu benar-benar bekerja. Ia bekerja ketika seseorang sedang mencoba untuk mendapatkan titik di seberang kepada Anda, dan ketika ia berteriak dan memberitahu Anda
apakah dia benar . Bahkan jika argumen tidak berarti, disini adalah bagaimana menangani situasi tersebut.
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendengarkan apa yang orang harus mengatakan tanpa mengganggu sekali. Disinilah keterampilan mendengarkan Anda akan berguna. Anda harus mengatakan "ya" atau "Saya mengerti" kadang-kadang untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda benar-benar mendengarkan. Adalah penting bahwa Anda setuju dengan sudut pandang orang lain
. Jika Anda tidak berpikir orang lain benar, Anda setidaknya harus membiarkan orang lain tahu bahwa Anda memahami sudut pandangnya. Ketika orang lain selesai mengatakan apa yang dia katakan, tanyakan padanya, "apa yang bisa saya lakukan untuk Anda? ' Pernyataan ini melemparkan banyak orang  akan diam karena mereka tidak mengharapkan itu. Anda akan menemukan, setelah menggunakan teknik ini, bahwa kebanyakan orang menyerah pada sudut pandang Anda. Alasan untuk ini adalah bahwa semua orang benar-benar inginkan adalah bagi seseorang untuk mendengarkan mereka.

CARA MENDAPATKAN TINDAKAN BERBICARA

Hal ini sangat penting untuk mendengarkan apa yang orang lain katakan. Yang juga penting bagi orang lain untuk mendengarkan apa yang Anda katakan.
Hal ini akan mengajarkan Anda bagaimana untuk membuat dampak yang paling baik dari apa yang Anda katakan.

Dapatkan Perhatian
dari orang lain

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika mencoba untuk membuat
perhatian  adalah untuk mendapatkan perhatian orang lain. Pastikan orang lain mendengarkan Anda sebelum Anda mulai berbicara. Jika orang lain tidak mendengarkan Anda, maka Anda membuang-buang waktu Anda mencoba untuk menghubunginya.

Membuat Pesan Anda Dipahami

Pastikan pesan Anda dapat sepenuhnya dipahami oleh orang lain orang. Jangan menggunakan bahasa atau istilah orang lain tidak akan mengerti.

Isi Pesan Anda Dengan Manfaat

Orang ingin mendengar apa yang akan Anda lakukan untuk mereka, bukan apa yang Anda inginkan dari mereka. Isi pesan Anda dengan manfaat. Berikut dua kalimat menunjukkan bagaimana konsep ini bekerja. "Saya bisa menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk menjadi orang yang lebih baik jika Anda mendengarkan saya" jauh lebih menarik daripada
"Dengarkan saya karena saya lebih pintar dari Anda."

Mulailah Diskusi Dengan Perjanjian

Ketika Anda memulai percakapan, buka dengan sesuatu yang Anda
miliki pemahaman bersama dan di mana Anda berdua bisa setuju. Berikut adalah contoh dari konsep ini: Jika Anda ingin seseorang untuk mematikan lampu jika tidak digunakan, Anda harus tidak mengatakan, "! Menjaga lampu off, Anda * @ Rp.", sebaliknya, Anda harus mengatakan "Kami berdua ingin untuk menghemat energi, bukan? Jadi bisa tolong mematikan lampu ketika Anda meninggalkan ruangan? "

Berikan Alasan Untuk Permintaan Anda

Jangan meminta seseorang melakukan sesuatu hanya karena Anda ingin dia, atau karena merupakan kebijakan atau aturan. Beri dia alasan untuk mendengarkan Anda. Jika Anda meminta seseorang untuk mengikuti suatu kebijakan atau aturan, katakan padanya mengapa Anda mengharapkan dia untuk mengikutinya. Jangan hanya memberitahu seseorang untuk melakukan sesuatu - memberinya alasan berorientasi manfaat untuk melakukannya.

Mengubah Subyek

Jika Anda akan berubah selama percakapan, memberitahu pendengar bahwa Anda akan pindah ke topik lain. Jika Anda bingung pendengar Anda, dia mungkin tidak mendengarkan. Hal ini lebih mudah bagi seseorang untuk tidak mendengarkan sama sekali daripada mencoba untuk mengikuti percakapan membingungkan.

Dengan perkataan lain,  "berbicara efektif" lebih baik daripada mengkritik orang lain.

CARA BERHUBUNGAN DENGAN ORANG DEFENSIF

Kita kadang-kadang berpikir bahwa orang yang menolak  ketika mereka hanya berusaha untuk melindungi diri mereka sendiri. Orang sering memasang front defensif untuk menggambarkan diri mereka
 . Jika Anda bisa mendapatkan di belakang front mereka, berurusan dengan orang-orang defensif menjadi mudah.

Orang Bertahan

Sangat sedikit orang yang benar-benar menyadari defensif mereka
 .  Mereka sering merasa bahwa mereka bertindak dalam kepentingan terbaik dari orang lain. Dalam banyak kasus, orang luar bisa melihat defensif pada seseorang bahwa orang tersebut sama sekali tidak menyadari. Orang-orang yang menghindar dari setiap jenis risiko, atau orang-orang yang selalu membuat alasan, memiliki kelemahan dalam diri mereka. Ketidakamanan tentang diri mereka sendiri ke orang lain. Seseorang yang selalu membual tentang kecerdasannya mungkin, pada kenyataannya tidak aman tentang hal itu, jadi untuk meyakinkan dirinya sendiri, ia berusaha keras untuk meyakinkan orang lain bahwa dia cerdas. Dalam beberapa situasi, ia mungkin menjadi "over-achiever" untuk mengimbangi kelemahannya. Misalnya, ia mungkin mengorbankan kehidupan sosial dan mencurahkan seluruh waktunya untuk pekerjaannya.

Orang-orang yang mengolok-olok orang lain untuk menjadi berprestasi buruk mungkin mencoba untuk menyembunyikan fakta bahwa mereka berprestasi miskin itu sendiri. Dengan cara ini, mereka memproyeksikan kesalahan mereka sendiri ke orang lain bukannya mengakui mereka untuk diri mereka sendiri. Bila Anda menemukan seseorang seperti itu, jangan hanya men
gatakannya  sebagai mulut besar atau kerugian total. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah untuk membuat orang itu tutup mulut. Ini akan mengatasi masalah sementara, tapi masalahnya hanya dapat dihilangkan secara permanen oleh orang itu sendiri.

Mengkritik
Orang Lain, Bukan Person

Alasan untuk mengkritik orang lain adalah untuk memodifikasi perilaku mereka. Kami ingin sikap atau perilaku orang lain untuk berubah karena mereka salah. Jika Anda mengkritik orang untuk menjadi bodoh, dll, mereka akan kehilangan rasa hormat terhadap Anda. Jika Anda mengkritik tindakan orang ke
tidakcerdasan mereka, mereka akan mengubah tindakan mereka dan masih memiliki rasa hormat untuk diri mereka sendiri dan untuk Anda.

Setiap orang tidak aman dalam satu atau lain cara dan sikap defensif adalah reaksi normal terhadap ketidakamanan.
Ada cara untuk menangani pembelaan diri pada orang tanpa menjadi frustasi atau marah. Berikut adalah panduan untuk mengikuti ketika berhadapan dengan orang-orang defensif :

Jangan Menuduh A Person Of Menjadi Defensive

Menuduh seseorang menjadi defensif dapat merusak. Jangan mengatakan hal-hal seperti, "Ka
mu defensif karena Anda tidak bisa mengatasi situasi ini."

Akui Kesalahan Sendiri

Tidak ada orang yang sempurna. Kita semua membuat kesalahan
.  Jika Anda membuat kesalahan, meminta maaf untuk itu. Jika Anda salah, akui kesalahan Anda. Kesalahan dapat membantu kita belajar bagaimana melakukan hal yang benar untuk kedua kalinya, dan kita harus merasa bersalah tentang mereka.

Memecahkan Masalah The Real

Jika Anda sudah tahu alasan sebenarnya dibalik ketidakamanan seseorang, kemudian memecahkan masalah yang sebenarnya. Jika seseorang tidak aman tentang menjadi tidak menarik, memberikan pujian untuk kualitas baik mereka dan meyakinkan mereka dari daya tarik mereka.

Mempertanyakan Dan Mendengarkan
dan Memecahkan Masalah The Real

Jangan langsung
memberikan  label negative pada setiap kelemahan seseorang. Melalui Anda mempertanyakan dan keterampilan mendengarkan, Anda mungkin bisa mendapatkan seseorang untuk menyadari masalahnya sendiri. Ketika Anda mempertanyakan seseorang, mengajukan pertanyaan kabur dan mencoba untuk membawanya ketitik dimana ia memahami dirinya sendiri. Berikut adalah pertanyaan sampel untuk bertanya: " Sepertinya saya berpikir bahwa Anda marah Bagaimana perasaan Anda tentang situasi ini?"

Tinggalkan Situasi Sendiri

Dalam situasi dimana seseorang tidak ingin berkomunikasi, mungkin lebih baik untuk meninggalkan situasi sendirian. Ingatlah bahwa Anda hanya dapat melakukan begitu banyak untuk membantu orang menyadari masalahnya.

Bagaimana membujuk orang MELALUI KEGIGIHAN

Jika Anda gigih, akhirnya Anda akan mendapatkan apa yang Anda inginkan. Alasan untuk ini adalah bahwa lebih mudah bagi orang untuk menyerah pada Anda daripada untuk terus menolak Anda. Jika Anda terus meminta sesuatu
dalam alasan, Anda akan mendapatkan apa yang Anda inginkan.   adalah  . Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus Anda ambil untuk menggunakan kegigihan efektif:

Gunakan Pernyataan Langsung

Dalam sebuah pernyataan langsung, dengan tenang memberitahu orang lain apa yang Anda inginkan. Berikut adalah beberapa contoh: "Saya ingin ..."; "katakan padaku ..."; "menunjukkan ..."

Ulangi Permintaan Anda

Ulangi permintaan Anda berulang-ulang untuk orang sampai Anda mendapatkan apa yang Anda inginkan atau kompromi yang masuk akal. Jangan biarkan orang lain mengalihkan perhatian Anda dengan alasan atau tuduhan. Terus mengulangi permintaan Anda tidak peduli apa yang orang lain katakan.

Jangan Kehilangan Temper
amen  Anda

Anda harus tenang dan peduli apa yang orang lain katakan atau lakukan, selalu tenang dan menyenangkan.

Dapatkan Orang Lain Untuk Membuat Komitmen

Orang lain mungkin memberikan jawaban yang jelas untuk memenuhi permintaan Anda, seperti, "Kita lihat saja nanti," "segera," "Mungkin," dll Jika Anda mendapatkan jawaban yang jelas, mendorong komitmen untuk tanggal yang tepat.

Memenuhi Komitmen

Pastikan orang yang telah membuat komitmen untuk Anda melakukan apa yang disetuju
nya. Jika dia tidak komitmen , dengan gigih dan merujuknya kembali dengan persyaratan komitmennya. Lihat kembali kepada mereka sebanyak yang diperlukan untuk membuatnya menindaklanjuti dengan apa yang disetujui untuk melakukannya untuk Anda.

BAGAIMANA MENJADI MASTER KOMPROMI

Dalam banyak kasus, semua yang
 dapat Anda capai dengan menjadi persisten adalah kompromi. Kompromi yang baik karena mereka menempatkan Anda selangkah lebih dekat ke tujuan Anda. Jika karena alasan tertentu, Anda tidak dapat menerima kompromi, maka jangan. Menawarkan apapun yang Anda bisa, tidak lebih. Bagaimanapun  tidak mungkin membuat  penyelesaian dalam mendukung Anda. Berikut adalah beberapa langkah yang akan menunjukkan cara untuk berkompromi sehingga Anda mendapatkan yang paling dapat Anda keluar dari tawar-menawar:

Katakan
 Apa yang Anda Inginkan

Beritahu orang apa yang Anda inginkan dalam hal ia akan mengerti. Misalnya, "Aku ingin
agar ..."

Jadilah Kuat Dan Persistent

Anda harus mendapatkan sekitar alasan dan rasionalisasi orang lain. Anda harus terus-menerus
berusaha sampai Anda merasa   telah memukul garis bawah orang lain '. Orang lain mungkin mencoba untuk memanipulasi Anda, sehingga menjadi kuat dan gigih sehingga ia tidak bisa.

Jangan Setuju Jika Anda
 Tidak yakin

Jika Anda tidak yakin apa
pun, tidak menyetujui apa pun. Anda harus berpikir situasi lebih sepenuhnya sebelum Anda berkompromi. Jika Anda membutuhkan lebih banyak waktu, memberitahu orang lain bahwa Anda membutuhkan lebih banyak waktu. Pastikan bahwa Anda dapat hidup dengan perjanjian sebelum Anda membuatnya.

Semua orang ingin disukai oleh orang lain. Jika Anda memperlakukan orang dengan cara
baik , mereka akan menyukai Anda. Jika Anda memperlakukan mereka buruk, mereka akan menjauh. Seringkali kita tidak tahu apakah hal yang kita lakukan pantas kepada orang lain. Saya akan memberikan daftar hal-hal yang menarik orang kepada orang lain, dan daftar hal-hal orang merasa keberatan.

Pujian

Semua orang
ingini dipuji. Orang mencari persetujuan diri dari orang lain. Anda hanya harus memuji orang-orang ketika mereka layak pujian. Jika Anda memuji orang-orang ketika mereka tidak layak mendapatkannya, atau jika Anda memuji orang terlalu berlebihan, Anda akan kehilangan kredibilitas Anda. Jangan membesar-besarkan pujian Anda. Buatlah pujian yang hangat dan tulus .

Jangan
 mempermalukan orang

Men
jatuhkan harga diri orang    bisa sangat merusak hubungan Anda dengan orang tersebut. Orang merasa terdegradasi saat dipanggil bodoh, gila, aneh, dll. Jika Anda melakukannya, kata tersebut akan kembali kepada mereka, dan Anda akan terlihat tidak baik. Selalulah berbicara tentang orang-orang dengan positif. Jika Anda tidak menyukai seseorang, jangan mengatakan apa-apa tentang dia.  

Bersikap Peduli

Tidak ada yang salah dengan peduli
 pada orang lain. Miliki sifat empati dan simpati  sebagai bentuk perhatian kepada orang lain. Orang-orang akan mengenali dan mengagumi kemurahan hati Anda.  
 
Jangan
terlalu mengharapkan  balasan

 Jika Anda membantu orang lain, jangan berharap mereka akan membantu Anda kembali.

Selalu Tampilkan Apresiasi

Semua orang ingin persetujuan dan pengakuan atas apa yang telah mereka capai. Jika ada yang membantu dengan cara apapun, katakan padanya betapa Anda menghargai perbuatannya. Tindakan seseorang melakukan untuk Anda mungkin tidak akan terulang jika Anda tidak menunjukkan penghargaan. Berikut adalah beberapa contoh bagaimana Anda dapat menyatakan apresiasi Anda untuk orang lain: "Saya sangat menghargai cara Anda ..."; "Terima kasih banyak untuk ..."; "Anda sangat baik ...", " Saya ingin memberitahu Anda berapa banyak artinya bagi saya bahwa Anda ... ";" Ka
mu sangat bagus untuk ... "; dll Jangan berlebihan menunjukkan apresiasi  Anda , bisa-bisa orang menganggap  Anda mungkin tampak tidak tulus.


 Perlakukan Hal Kecil Dengan Penting

Beberapa masalah mungkin tampak kecil untuk Anda, tetapi mereka mungkin berarti banyak bagi orang lain. Jangan abaikan masalah orang lain. Mengobati masalah kecil dengan kepentingan orang lain menunjukkan Anda peduli.

Perawatan Tentang Orang

Orang-orang khawatir tentang diri mereka sendiri, dan penting bagi mereka untuk merasa bahwa orang lain juga peduli tentang mereka. Orang-orang merasa penting ketika orang lain peduli tentang mereka. Membantu orang melewati uji harian dan berbagi dalam kemenangan mereka membuat orang merasa bahwa Anda peduli tentang mereka.

Jangan Mengkritik Orang Di
depan Orang Lain

Kritik publik akan menyebabkan orang merasa terdegradasi dan malu, dan mereka akan membenci Anda untuk melakukan hal itu kepada mereka. Jika Anda mengkritik seseorang, mengkritik mereka secara pribadi dan konstruktif.

Berikan Orang Perhatian Undivided Anda

Semua orang ingin merasa penting. Untuk membuat seseorang merasa penting Anda harus memberinya perhatian penuh Anda ketika berkomunikasi dengan dia. Hilangkan semua gangguan dan pastikan untuk memiliki kontak mata yang baik. Ketika Anda berkomunikasi dengan orang lain dan  perhatian penuh Anda.

Jadilah Sopan, Bijaksana dan Diplomatik

Setiap orang menghargai orang-orang yang sopan, bijaksana dan diplomatik. Cara terbaik untuk mempelajari sifat-sifat ini adalah dari orang lain.

Be Confident

Jika Anda tidak yakin pada diri sendiri, orang tidak akan percaya diri dalam Anda. Orang-orang mengagumi dan menghormati orang yang percaya diri. J
ika  Anda menunjukkan pada orang lain keraguan, mereka akan memperlakukan Anda dengan keraguan. Pastikan diri sendiri dan mengecilkan ketidakamanan Anda.

CARA untuk membujuk orang untuk BERPIKIR SEPERTI ANDA

Kritik adalah salah satu cara untuk membujuk orang untuk berpikir seperti Anda. Dengan kritik kita dapat mengubah perilaku orang lain. J
ika orang melakukan hal-hal yang tidak kita sukai, kita redirect (mengkritik) mereka. Kata "kritik" memiliki konotasi negatif dalam masyarakat kita, tapi kritik sebenarnya sangat berguna. Dalam hal  ini   yang harus dipertimbangkan penalaran konstruktif. Ikuti langkah-langkah di bawah ini ketika Anda ingin mengkritik secara konstruktif.


Kritik

Sebelum Anda kritik seseorang, benar-benar yakin bahwa apa yang individu lakukan adalah salah. Tahu orang yang Anda mengkritik. Pastikan Anda memahami karakter seseorang. J
ika  Anda tahu orang dan karakteristik dengan baik, dan Anda tahu dia tidak akan pernah berubah, maka jangan buang napas Anda mengkritik dia. Jangan mencoba untuk mengubah kebiasaan bahwa individu tidak mampu berubah. Adalah penting bahwa orang yang ditingkatkan dan lebih baik dengan kritik Anda.  
Kritik Konstruktif

Ketika mengkritik seseorang, langsung k
e titik dan katakan padanya secara spesifik apa perilaku yang tidak diinginkannya. Jika Anda tidak mengatakan kepadanya apa yang harus ia kerjakan, ia mungkin tidak dapat memperbaiki perilakunya, dan memastikan dia mengerti mengapa Anda mengkritik dia, adalah langkah yang paling penting dalam belajar untuk mengkritik secara konstruktif.

Mengkritik Hanya Bila Diperlukan

Jika Anda mengkritik seseorang terlalu banyak, tujuan di balik kritik Anda akan hilang. Efektivitas kritik Anda dapat melemah jika terlalu sering digunakan, dan orang lain mungkin mulai membenci Anda jika Anda tidak memberinya waktu untuk berubah. Hanya mengkritik ketika Anda merasa perlu. Jika ada beberapa perilaku yang tidak diinginkan Anda ingin orang lain untuk berubah, mengkritik hanya satu pada suatu waktu.

Tidak mengatakan  "Never" Atau "Always"

Dunia seperti "tidak pernah" dan "selalu" cenderung untuk menempatkan orang-orang defensif ketika mereka digunakan untuk menggambarkan perilaku mereka. Kata "selalu" memberi orang kesan bahwa kesalahan mereka terus-menerus melihat dan lebih jelas daripada mereka sebenarnya. "Biasanya" atau "kadang-kadang" adalah kata-kata yang lebih baik untuk menggambarkan Perilaku masyarakat dan seharusnya tidak menempatkan mereka pada defensif. Kata "Jangan" sering digunakan di tempat "jarang." Ada perbedaan besar antara "jarang" dan "tidak pernah," dan orang-orang akan sering membenci kata "pernah" bila digunakan untuk menggambarkan perilaku mereka. Orang akan selalu bereaksi kurang defensif untuk kata-kata "biasanya" dan "jarang."

Jangan Tambah Humor Untuk Kritik Anda

Ini mungkin lucu bagi Anda untuk bercanda tentang kesalahan orang, tetapi orang merasa Anda mengolok-olok mereka ketika Anda lakukan. Jika Anda tidak mengkritik perilaku orang serius, Anda tidak bisa mengharapkan mereka untuk mempertimbangkan secara serius mengubah perilaku tersebut.

Perbandingan Bisa
Membuat Kebencian

Membandingkan satu orang ke orang lain tidak baik akan menyebabkan orang yang membenci Anda. Cobalah untuk tidak membuat jenis perbandingan yang akan menempatkan seseorang ke bawah. Perbandingan yang membuat seseorang terlihat baik memiliki efek sebaliknya. Perbandingan seperti, "Anda adalah orang terbaik di sini," menciptakan perasaan yang baik antara Anda dan pihak lainnya.

Mulailah Dengan Pujian Tulus Dan Kekaguman

Setiap orang membutuhkan pengakuan, serta kritik terhadap kesalahan mereka. Mulailah kritik Anda dengan mendefinisikan kekuatan seseorang. Biarkan dia tahu bagaimana ia menyenangkan Anda dan berapa banyak tindakannya berarti bagi Anda. Kemudian katakan padanya bahwa meskipun poin yang kuat, ada satu perilaku yang Anda pikir
harus dirubahnya. Setelah membahas perilaku yang tidak menguntungkan itu, mengakhiri percakapan dengan lebih banyak pujian dan kekaguman untuk kekuatannya.

Berikan Sebuah Harapan Orang Untuk
Bangkit , Bukan Reputasi Menurun

Selalu memberi orang harapan untuk
bangkit, bukan reputasi negatif untuk tinggal dibawah. Ini adalah cara terbaik untuk memotivasi orang untuk bekerja .   Menetapkan standar tinggi, dan mereka akan bekerja sampai berhasil. Konstruktif memberitahu orang apa yang Anda tahu bahwa mereka dapat dicapai. Rasa percaya diri Anda di dalamnya meningkatkan kepercayaan diri mereka. Harapan Anda menempatkan pada orang lain akan direalisasikannya. Jika Anda memberitahu seseorang apa yang Anda ingin dia lakukan dan kemudian berkata, "Saya tidak tahu apakah Anda bisa melakukannya," ia mungkin tidak akan melakukannya. Jika Anda mengatakan kepadanya, "Aku tahu kamu bisa melakukannya," ia akan semangat dan memenuhi  harapan Anda. Berikut adalah beberapa frase yang dapat Anda gunakan: "Saya tahu saya bisa mengandalkan Anda untuk melakukannya dengan baik karena ...", "Saya tahu kamu bisa melakukan pekerjaan yang besar ."  

Jangan
 Marah

Orang lain tidak frustrasi
pada kemarahan Anda, Anda melakukannya untuk diri sendiri. Kehilangan kesabaran dengan orang lain akan selalu menyakiti Anda, bukan dia. Kemarahan dan frustrasi tidak akan memecahkan masalah Anda, gunakan penalaran dan logika.  Jangan biarkan perasaan pribadi dan kebencian melandasi kemarahan itu.

 
Beritahu Orang Lain Apa yang Harus Dia Dengar

Jangan memberitahu orang lain apa yang ingin ia dengar, katakan padanya apa yang harus dia dengar. Jika Anda pikir dia harus diberitahu sesuatu, katakan padanya. Ketika Anda memberitahu seseorang apa yang harus dengar, katakan kepadanya dengan cara yang positif, konstruktif sehingga ia akan mendapatkan keuntungan dari kejujuran Anda.

Akui Kesalahan Anda

Ketika Anda mengakui kesalahan Anda sendiri, orang lebih mudah menerima Anda menunjukkan kesalahan mereka. Mengatakan kepada orang lain bahwa Anda telah membuat kesalahan yang sama yang mereka miliki, dan bahwa Anda akan membantu mereka dengan menunjukkan mereka bagaimana Anda diperbaiki situasi yang sama, membuat mereka merasa lebih baik tentang banyak mereka sendiri. Katakan kepada mereka, "Saya telah membuat kesalahan yang sama berkali-kali, saya tahu bagaimana rasanya. Aku akan menunjukkan kepada Anda bagaimana saya memecahkan masalah yang sama."


Akhir
i  Kritik Anda Dengan Pujian Dan Kekaguman

Hal ini penting bagi seseorang untuk mengetahui bahwa Anda mengkritik dia untuk membantunya. Anda harus memulihkan harga dirinya
 

Cara Menangani Tanggapan Negatif

Bersiaplah untuk beberapa keberatan dari orang lain dalam perjalanan percakapan Anda. Menanggapi setiap keberatan dan mencoba untuk setuju dengan beberapa bagian dari mereka. Jangan berlama-lama atau berdebat keberatan, menerima sudut pandang orang lain pandang tanpa memaksa Anda kepadanya. Pastikan bahwa keberatan adalah sah, bukan hanya sebuah kontes argumentatif. Pertama, setuju bahwa Anda memahami keberatan orang lain. Kemudian mintalah orang lain jika ada alasan lain untuk keberatan dengan alasan yang mendasari Anda untuk keberatan. Misalnya, "Ya, aku bisa melihat mengapa Anda merasa seperti itu, tapi saya merasa bahwa ..."

 
KESIMPULAN

Bergaul baik dengan orang lain adalah masalah pilihan. Semoga tulisan ini menjadikan Anda akan menjadi orang yang lebih berpengaruh. Tidak hanya orang lain senang bersosialisasi dengan Anda, tapi Anda akan senang dengan diri sendiri. Pilihan untuk menjadi orang yang baik sosialisasinya  akan menjadikan Anda memiliki banyak teman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar